Biro Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melaksanakan dan mengkoordinasikan penyusunan program dan anggaran, evaluasi kinerja dan pelaporan, serta pengelolaan verifikasi, perbendaharaan, akuntansi dan pelaporan keuangan. Sedangkan fungsi Biro Perencanaan dan Keuangan adalah sebagai berikut :

  • a. Penyiapan koordinasi serta penyusunan rencana program dan anggaran
  • b. Pengkoordinasian dan penyusunan evaluasi kinerja dan pelaporan
  • c. Pelaksanaan kegiatan pengelolaan verifikasi dan perbendaharaan
  • d. Pelaksanaan kegiatan pengelolaan akuntansi dan pelaporan keuangan

Biro Perencanaan dan Keuangan terdiri dari 4 bagian, yaitu :

Bagian Program dan Anggaran

Bagian Program dan Anggaran mempunyai tugas melaksanakan penyiapan, koordinasi dan penyusunan perencanaan program, perencanaan anggaran dan perencanaan strategis. Sedangkan fungsi bagian Program dan Anggaran meliputi :


  • Penyiapan dan koordinasi penyusunan perencanaan program
  • Penyiapan dan koordinasi penyusunan perencanaan anggaran
  • Penyiapan bahan penyusunan perencanaan strategis

Bagian Program dan Anggaran terdiri dari 3 sub Bagian :


  • Sub bagian Penyusunan Program
  • Sub bagian Penyusunan Anggaran
  • Sub bagian Penyusunan Perencanaan Strategis

Bagian Evaluasi dan Pelaporan Kinerja

Bagian Evaluasi dan Pelaporan Kinerja mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi dan penyusunan evaluasi kinerja, pelaporan dan pengelolaan data perencanaan. Sedangkan fungsi Bagian Evaluasi dan Pelaporan Kinerja meliputi :


  • Penyiapan bahan penyusunan evaluasi kinerja pelaksanaan dan hasil program kegiatan
  • Penyiapan bahan penyusunan pelaporan pelaksanaan dan hasil program kegiatan
  • Penyiapan bahan penyusunan dan pengelolaan data perencanaan

Bagian Evaluasi dan Pelaporan Kinerja terdiri dari 3 sub Bagian :


  • Sub bagian Evaluasi
  • Sub bagian Pelaporan Kinerja
  • Sub bagian Pengelolaan Data Perencanaan

Bagian Verifikasi dan Perbendaharaan

Bagian Verifikasi dan Perbendaharaan mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pengelolaan verifikasi dan pengelolaan perbendaharaan. Sedangkan fungsi Bagian Verifikasi dan Perbendaharaan meliputi :


  • Penyiapan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan pengelolaan verifikasi anggaran
  • Penyiapan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan pengelolaan pembayaran
  • Penyiapan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan pengelolaan penggajian

Bagian Verifikasi dan Perbendaharaan terdiri dari 3 sub Bagian :


  • Sub bagian Verifikasi Anggaran
  • Sub bagian Pembayaran
  • Sub bagian Penggajian

Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan kegiatan akuntansi dan pelaporan keuangan. Sedangkan fungsi Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan meliputi :


  • Pelaksanaan kegiatan tata usaha anggaran
  • Pelaksanaan kegiatan evaluasi anggaran
  • Pelaksanaan penyusunan dan pelaporan keuangan

Bagian Akuntansi dan Pelaporan terdiri dari 3 sub Bagian :


  • Sub bagian Tata Usaha Anggaran
  • Sub bagian Evaluasi Anggaran
  • Sub bagian Pelaporan Keuangan
Struktur